Selasa, Januari 20, 2009
15

Beberapa hari yang lalu saya sempat heran melihat semua iklan google adsense saya berubah menjadi iklan layanan masyarakat semua. Padahal iklan tersebut ditempatkan di blog-blog saya yang berbahasa Inggris, dan ga dirubah sedikit pun kode-kodenya. Sempat mikir kalo akun atau salah satu blog saya di banned oleh google. Wah kacau niyh penghasilan online!! Tetapi setelah mengecek satu per satu apakah blog dan website saya tadi benar-benar dibanned atau tidak oleh Google, dan hasilnya seperti yang diharapkan, ga ada satu pun yang dibanned. Tapi kenapa di semua blog dan website tersebut iklan google adsensenya hanya menampilkan iklan layanan masyarakat?

Akhirnya saya mengecek email, apakah ada pemberitahuan dari tim google adsense yang mungkin bisa menjawab pertanyaan tadi. Email pun dibuka, tetapi tetap saja ga ada pemberitahuan satu pun. Dan akhirnya saya memberanikan diri untuk membuka akun google adsense saya, karena sebelumnya takut ga bisa login karena sudah mikir kalo akun saya sudah di banned. Setelah login, seperti biasa aja, ga ada perubahan dan mengakses seluruh halaman.

Tetapi dibawah halaman ada sebuah peringatan yaitu Segera Masukkan Nomor PIN Anda, iklan anda saat ini hanya menampilkan iklan layanan masyarakat!. Ternyata iklan google adsense saya tidak muncul karena saya belum memasukkan nomor PIN. Gimana saya mau memasukkan nomor PIN, sedangkan suratnya saja belum satu pun yang nyampe ke alamat saya. Sudah 3 kali meminta pengiriman nomor PIN, hasilnya ga ada satupun yang nyampe apalagi cek perbulan.

Jadi, jika ada diantara teman-teman semua yang nasibnya sama dengan saya salah satu jawaban kenapa iklan di blog atau website kita hanya muncul iklan layanan masyarakat yaitu karena alamat tempat tinggal kita belum terverifikasi, atau belum bisa memasukkan nomor PIN. Mungkin kalo nomor PIN yang saya minta sudah nyampe, baru muncul lagi dech iklan google adsensenya.

15 komentar:

  1. wah saya kirain di banned..
    kadang2 Om Goggle suka lama ngirim PIN-nya.
    tapi alamat yg dikasih benar kan..jangan2 pak pos-nya nyasar lagi..
    mudah2an ga ada masalah ya bro'
    sing sabar...

    BalasHapus
  2. wah, kalo G.adsense saya malah di banned. gara2 itu tuh ikutan smile2-an..
    tapi udah bikin blog baru dan udah dapet g.adsense baru. dan ga mo ikutan smile2-an lagi..biar aja secara alami dapetnya..
    biar lambat asal jadi dollar..kekeke

    BalasHapus
  3. @ budiawanhutasoit:
    ga di banned koq mas,, Google sekarang katanya udah jarang mem banned akun. Mungkin aja pak pos nya niyh yang nyasar,,hehe..

    @ quantumindonesia:
    bener mas,,banyak ruginya kalo kita smile2an,, "biar lambat asal jadi dollar" SETUJU!!

    BalasHapus
  4. Sama nih, gua juga udah 1 bulan lebih belum dateng2 pin nya.....

    Alamat nya di kalimantan lagi T____T

    Berarti tambah parah donk

    BalasHapus
  5. Iy sama jga..mas..awlny di bwah ad iklan g00gle,, k0de html udah dipasang tapi gag muncul..gmna y??pdhl hari ke 2 ke 3 gpp..trus n0 pinx itu disettingan mana mas??..s0ri bru blajar ngebl0g..hee http://tempatebo.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Wah untung sy masangnya setelah dpt pin :D

    BalasHapus
  7. Waduh saya malah kena tendang sama adsen gogel nih

    bener-bener sedih nih

    http://myfreefoto.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Kalo aku berubah ke ILM setelah posting dengan bahasa indonesia, ada 2 postingan...itu juga karena tugas dari dosen.

    http://allakom.blogspot.com

    BalasHapus
  9. ternyata juga banyak temennya,,kirain cuma aku doank yg hilang iklannya,,
    q g kena banned,,
    o ya q mo tanya, PIN adsense tu dikrim kpn ya? katanya klo uang kita dh 10 dolar gitu y,,bener g?

    BalasHapus
  10. sejak tgl 10 juli 2011 iklan adsense saya juga tidak mau keluar. Apaka memang faktor PIN itu ya, saya blm pernah mengajukan.

    BalasHapus
  11. wah ternyata banyak kasus...wkwkwk...sama dumz, adsenseku jg ga keluar tpi kadang2 jg nongol, ga tau knpa, ada solusi ga ya http://newbiemaster.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. iya mas, sy juga ngalamin hal serupa...dan tulisan ini benar-benar membantu pencerahan saya. akan saya coba..thanks.

    BalasHapus
  13. aku juga alami masalah sama....pin ya belum dihantar.

    BalasHapus
  14. Punya ane juga ogah muncul diblog satunya, apa bener karena faktor PIN ya?!

    BalasHapus
  15. Terus kalo udah dapet PIN n udah dicairin juga duitnya tapi kok masih belum bisa muncul juga iklanya kenapa yach..?? ada yang bisa bantu.??

    BalasHapus