Minggu, Januari 04, 2009
0

Setelah beberapa lama punya blog dan hanya memasang dan memasang iklan orang lain melalui program PPC, akhirnya saya mencoba untuk memasang iklan saya sendiri (menjadi advertiser). Beberapa program PPC saya daftar, tetapi terdapat satu kendala yang sama bagi saya yaitu pembayaran hanya bisa melalui transfer Bank. Karena saya hanya ingin mencoba atau iseng aja, berat rasanya mengeluarkan uang beneran untuk membayarnya. Berhubung ada saldo di PayPal karena baru mendapat gajian dari Ciao, maka dicoba dech.


Akhirnya saya mencoba melalui PPCIndo (ref). Karena untuk mentransfer uang dari kocek sendiri agak berat, saya berpikir hanya mau memasang iklan yang pembayarannya bisa melalui PayPal, dan di tempat inilah tujuan percobaan saya tadi terlaksana. Sebenarnya di AdSenseCamp juga bisa sich, tapi kayaknya lebih tinggi perhitungan kurs dollar-rupiah nya dibandingkan dengan PPCIndo.

Dengan transaksi yang sangat cepat, tinggal klik dan klik, saldo (deposit) untuk memasang iklan di PPCIndo (ref) langsung masuk. Saya membeli deposit pertama sebesar $ 5, kalo dirupiahkan pada saat ini sekitar Rp. 46.000,-. Karena perhitungan biaya per kliknya menggunakan dollar, jadi deposit saya tidak ditukar ke rupiah, tetep $ 5.

Iklan pertama yang saya pasang adalah iklan untuk blog saya yang satu lagi yaitu KlikDana.com, blog ini ngga ngejual apa-apa sih, cuman tips dan trik sekitar social network aja. Untuk bentuk iklannya yaitu gambar 125x125, jelek dech bannernya, maklum mendadak. Setelah di setting segala macem, iklan sudah mucul di website orang lain. Lucu juga sih ngeliatnya, tapi lumayan juga ngeluarin kocek, untuk sekali klik iklan saya, saya berarti mengeluarkani $ 0.05 dari deposit saya. Ga apa-apa dech buat iseng-isengan� Hahahaha�

Bagi yang mau coba menjadi advertiser dan mau melaui refferal saya silahkan klik disini saja. Nyumbang buat saya untuk memasang iklan lagi, kamu ga akan dipotong koq depositnya. Thanks.

0 komentar:

Posting Komentar