Minggu, Februari 22, 2009
15

Setelah lebih dari 1 bulan iklan google Adsense saya tidak muncul alias hanya menampilkan iklan layanan masyarakat. Kemarin, semua kode iklan google saya sudah menampilkan iklan yang saya harapkan. Sedikit membahas tentang kenapa iklan google adsense saya berubah semua menjadi iklan layanan masyarakat yaitu karena nomor PIN yang dikirimkan ke alamat rumah saya tidak terkirim sampai saat ini. Mungkin sudah 3 kali saya meminta dikirimkan ulang nomor PIN google adsense, dan semuanya tidak sampai ke alamat saya.

Dan sekarang, semua kode iklan sudah menampilkan iklan yang berbayar. Alasannya, bukan karena nomor PIN sudah sampai ke alamat saya, tetapi nomor PIN tersebut sudah diganti dengan cara mengirimkan data diri berbentuk hasil scan KTP, SIM, atau tagihan listrik yang ada nama saya didalamnya. Hmm, apakah hal ini memang sudah menjadi mekanisme baru dalam verifikasi alamat seorang publisher seperti saya, atau memang karena alamat saya sulit untuk ditemukan?

Kalo menurut saya, ini adalah sebuah alternatif bagi seorang publisher yang tidak dapat ditemukan alamat rumahnya, jadi pihak google adsense memberikan solusi dengan cara mengupload hasil scan KTP, SIM, atau tagihan listrik. Apakah cara ini memang sudah dari dulu diterapkan? Atau karena karena google sudah benar benar memberikan kemudahan bagi publisher yang berasal dari Indonesia? Mungkin saja, seperti yang baru-baru ini google umumkan yaitu untuk menarik uang hasil pendapatan google adsense bisa melalui western union. Mungkin ini juga bisa menjadi alasan kenapa saya tidak lagi harus menunggu kiriman nomor PIN ke alamat saya.

Sampai tulisan ini diterbitkan, hasil scan SIM yang saya kirimkan belum mendapatkan jawaban dari Google. Mungkin saya harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui hasilnya.

15 komentar:

  1. bagaimana perasaannya setelah adsense muncul lagi?
    wiiiiiiiiiiii pasti senang ya?
    selamaaaaaaaaaaat

    BalasHapus
  2. klo saya biasa kena iklan layanan masyarakat di blog yang berbahasa indonesia..tapi selebihnya klo bahasa inggris, aman2 aja tuh..selamet y, mas..

    btw, salam kenal dari blogger lampung

    BalasHapus
  3. Selamat ya bos..gw sich sama ama neyro07..
    klo saya biasa kena iklan layanan masyarakat di blog yang berbahasa indonesia..tapi selebihnya klo bahasa inggris, aman2 aja...hehehe :)

    BalasHapus
  4. kirim scanan KTPnya ke email mana pak?? saya juga bingung neh,, kok sebagian yang muncul cm ilkan layanan masyarakat, :(

    BalasHapus
  5. uh nice bos makasih banget,
    tempatku kok g muncul yah
    byme

    BalasHapus
  6. Selamat ya bos...
    kalau untuk blog berbahasa Indonesia memang sering keluar iklan layanan masyarakat kecuali untuk blog2 berbahasa Ingris.

    Salam.....
    Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    BalasHapus
  7. saya juga sudah mengirimkan scan ktp,,namun sudah 8 bulan belum dikonfirmasi,,menjenuhkan mas.."

    BalasHapus
  8. Sangat bermanfaat, terimakasih sharingnya...
    salam kenal dari VIDEO2BE

    BalasHapus
  9. selamat gan, semoga banyak yg klik n duitnya ngalir :D

    BalasHapus
  10. selamat boz...tapi masak sih iklan adsense tidak muncul gara-gara itu..? setahuku kalo iklan google adsense yang muncul iklan layanan masyarakat tuh karena blog kita pake bahasa non-inggris...tapi gak tahu juga c...
    salam kenal ya..blog yang bagus...

    BalasHapus
  11. wah..selamat,broe..percaya gak? aq udah ditolak 3kali sama google adsense..so,kamu termasuk beruntung....
    congratulation once again..!!:)

    BalasHapus
  12. hmm..kayaknya sebentar lagi bakalan ada yang dapat cek dari google adsense nich...selamt ya,broe..aq senang kalo temanku senang..he3:)
    btw,ada info HOT! Face book bagi-bagi uang gratis lho..$1oo gratis,,pendaftaran paling lambat 31 desember...

    BalasHapus